Jika Terus Tuding Demokrat Dalangi Demo Omnibus Law, SBY Bisa Benar Turun Aksi Bersama Masyarakat

- 10 Oktober 2020, 19:04 WIB
BEREDAR informasi di aplikasi media sosial facebook mengenai Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan mengembalikan dana Bank Century untuk menangani pandemi virus corona.*
BEREDAR informasi di aplikasi media sosial facebook mengenai Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan mengembalikan dana Bank Century untuk menangani pandemi virus corona.* /Instagram/@aniyudhoyono/

POTENSI BISNIS - Soal demo Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dilakukan elemen buruh dan masyarakat, Demokrat kesal terus dituding sebagai dalang sekaligus sponsor unjuk rasa tersebut.

Sebelumnya, tagar #CikeasBandarDemo viral di salah satu platform media sosial, Twitter pada Kamis 8 Oktober 2020.

Tudingan isu di media sosial itu memojokkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga: Perlu Diketahui Berikut Aplikasi Online Groceries Bantu Penuhi Kebutuhan Harian Anda Selama Pandemi

Dengan demikina partai Demokrat menyesalkan fitnah dan hoaks yang dilancarkan oleh akun-akun media sosial dan menuding Demokrat juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY membiayai aksi demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kamis 8 Oktober 2020.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Ossy Dermawan menyatakan, kabar Demokrat atau Cikeas (keluarga SBY) membiayai demo adalah fitnah, hoaks, dan tidak berdasar.

Sebagaimana dikabarkan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel "SBY Bisa Benar-benar Turun Aksi dengan Rakyat, Jika Demokrat Terus Dituding Dalangi Demo Omnibus Law". Partai Demokrat merasa difitnah atas tuduhan mendanai dan menginisiasi aksi tersebut.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Sudah Cair yang Belum Dapat Segera Cek atau Adukan pada Kemnaker

Ini merupakan fitnah yang mendiskreditkan Demokrat dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x