Resmikan Replika Majapahit, Prabowo: Upaya Lestarikan Budaya dan Sejarah Bangsa

- 8 Mei 2024, 11:24 WIB
Resmikan Replika Majapahit, Prabowo: Upaya Lestarikan Budaya dan Sejarah Bangsa
Resmikan Replika Majapahit, Prabowo: Upaya Lestarikan Budaya dan Sejarah Bangsa /ANTARA/

POTENSI BISNIS - Menteri Pertahanan dan juga Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto mengatakan bahwa pembuatan replika Istana Majapahit adalah salah satu langkah dalam rangka melestarikan warisan budaya dan sejarah bangsa.

"Kalau bukan kita yang menghormati dan menghargai budaya kita sendiri, siapa lagi? Tidak ada orang lain yang akan menghormati (budaya) kita, kalau kita sendiri tidak menghormatinya," kata Prabowo saat menghadiri acara peresmian replika Kraton Majapahit di Cipayung, Jakarta Timur, dikurip dari ANTARA, Rabu, 9 Mei 2024.

Baca Juga: Borussia Dortmund ke Final Liga Champion Usai Singkirkan PSG

Menurut Prabowo, pembuatan replika adalah sarana yang tepat untuk mengajarkan kepada generasi penerus tentang betapa pentingnya Kerajaan Majapahit pada masa lampau.

Menteri Pertahanan itu juga mengatakan bahwa pendidikan mengenai nilai-nilai budaya semacam itu perlu diberikan kepada generasi berikutnya agar keberadaan identitas bangsa tetap terjaga di tengah perubahan zaman.

Baca Juga: Sinetron Cinta Tanpa Karena RCTI: Belum Meninggal, Daniel Berhasil Diselamatkan, Dipta Curiga pada Ghani

Prabowo juga memberikan apresiasi kepada mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono, yang menjadi inisiator pembangunan replika Istana Majapahit tersebut.

"Ini merupakan sebuah inisiatif, gagasan yang luar biasa dari Pak Hendropriyono," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan kebanggaannya karena akan meresmikan replika Istana Majapahit ini pada hari ulang tahun Hendropriyono.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah