Khofifah-Emil Akui Jalin Komunikasi dengan PDIP untuk Pilkada Jatim

- 18 Mei 2024, 09:53 WIB
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak diusung maju menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024 oleh Partai Golkar.
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak diusung maju menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024 oleh Partai Golkar. /Instagram @emildardak/

POTENSI BISNIS - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak mengonfirmasi bahwa mereka sedang menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan terkait kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur tahun 2024.

"Ya, kami tetap komunikasi," kata Khofifah, Gubernur Jatim periode 2019-2024, ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2024.

Emil Dardak, yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, juga menyampaikan hal serupa ketika hadir di acara pemberian dukungan resmi dari Partai Golkar untuk pasangan Khofifah-Emil pada Pilkada Jawa Timur.

Baca Juga: Artis Yogi Gamblez Akui Enam Bulan Konsumsi Ganja, 10 Kali Transaksi

"PDIP juga sebenarnya berjalan. Ibu (Khofifah) juga berjalan. Insyaallah suasana sangat cair, akrab," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, masih enggan memberikan komentar tentang kemungkinan PDIP, partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), mendukung pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim 2024.

"Kami bicaranya kan dengan KIM, di luar itu kami tidak akan memberikan komentar. Itu harus dibahas di kantor yang lain," katanya.

Baca Juga: Tak Hadiri Konfers, Epy Kusnandar Alami dan Dirawat di RSKO

Partai Golkar, sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), bergabung untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih RI pada Pemilihan Umum Presiden 2024. Partai lain yang termasuk dalam KIM antara lain Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah