Jelang Laga Play Off Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Menpora Ungkap Harapannya

- 8 Mei 2024, 10:52 WIB
Play Off Olimpiade Timnas vs Guinea di FIFA Plus, Begini Cara Daftarnya.
Play Off Olimpiade Timnas vs Guinea di FIFA Plus, Begini Cara Daftarnya. /Timnas U23

POTENSI BISNIS - Laga play-off Olimpiade Paris 2024 Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis, 9 Mei 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan, jika ia meyakini skuad Garuda Muda mampu menumbangkan Guinea.

"Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti," kata Dito, dikutip potensibisnis.pikiran-rakyat.com dari ANTARA News.

Baca Juga: Ikatan Batin Nuna ke Agni Makin Erat, Dipta Rasakan Hal yang Sama, Pak Wibowo Terharu, Cinta Tanpa Karena

Menurutnya, prestasi Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia U-23 juga membuat Guinea tidak bisa meremehkan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

"Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," jelasnya.

Dito menjelaskan, Kemenpora terus memberikan dukungan untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris.

Menurut Dito, pemain sudah mendapat sambutan yang baik mulai dari penjemputan di bandara dan diajak makan bersama, mulai menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan.

Dito mengatakan, apa pun hasil pertandingan melawan Guinea, tetap akan menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah