Soal Peluang Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, PDIP: Masih Proses Pencermatan

- 7 Mei 2024, 10:57 WIB
Soal Peluang Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, PDIP: Masih Proses Pencermatan
Soal Peluang Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, PDIP: Masih Proses Pencermatan /Zonapriangan.com/Rachmat Iskandar/

POTENSI BISNIS - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya masih memperhatikan dengan seksama nama-nama tokoh yang diusulkan untuk dijadikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikan oleh Hasto sebagai tanggapan terhadap pertanyaan mengenai kemungkinan PDI Perjuangan untuk mengusung dua mantan gubernur DKI Jakarta, yaitu Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan Ahok, sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Jadwal dan Tahapan Pilkada 2024

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah. Mohon maaf, belum bisa kami sebut karena masih melakukan proses pencermatan," kata Hasto di Posko Pemenangan, Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Ia juga mengakui bahwa Ahok dan Anies adalah figur yang diajukan kepada PDI Perjuangan untuk dipertimbangkan sebagai pemimpin daerah di Jakarta.
Menurut Hasto, keduanya merupakan individu yang mencerminkan nilai-nilai Indonesia.

"Kita kan partai demokrasi yang berkarakter Indonesia, sehingga nama-nama itu diusulkan dari bawah," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Deretan Masalah Kandasnya Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan

Politikus asal Yogyakarta tersebut menjelaskan bahwa nama-nama yang akan diusulkan oleh PDI Perjuangan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah akan melalui proses penyaringan melalui usulan dari dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan daerah (DPD).

Saat ini, proses penjaringan masih berlangsung di tingkat provinsi untuk mencari calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah