Kota Bandung akan Memiliki Tempat Wisata Kreatif Baru Kawasan Teras Braga

- 11 Agustus 2020, 21:55 WIB
Tampak kawasan braga/
Tampak kawasan braga/ /infobdg

POTENSI BISNIS - Jalan ikonik di Kota Bandung akan menjadi Co-Working Spade, dan tempat kuliner di Kawasan itu. Sebelumnya, gang ini kumuh dikenal dengan teras Braga.

Kawasan Teras Braga yang memiliki lebar 5 meter dan panjang 25 meter akan memiliki kampung wisata kreatif.

Di lokasi tersebut, di salah satu gang salah satu Kawasan Jalan Braga terdapat 14 tenant yang akan diisi para pelaku UMKM dan kuliner.

Baca Juga: Mungkinkah APBD Jika Dibelanjakan Bisa Bantu Ekonomi Indonesia Pulih Kuartal III?

Ketua RW 08 Kelurahan Braga Imam Sadikin mengatakan, warganya ditunjuk untuk menjadi kampung wisata kreatif. Memanfaatkan space atau lahan yang tersedia di Kawasan Jalan Braga itu.

"Kehadiran Teras Braga ini untuk mendukung dan memberdayakan ekonomi warga sekitar. Karena yang mengisi tenant-tenant merupakan warga yang sebelumnya berdagang di bawah. Menjadi lebih higienis dan kreatif dalam menyajikan kuliner kepada para pengunjung," kata Imam saat berada di lokasi pembangunan Teras Braga, Jl. Braga, Kota Bandung pada Selasa 11 Agustus 2020.

Sebagaimana dikutip PotensiBIsnis.com dari galamedia.pikiran-rakyat.com "Teras Braga Akan jadi Kampung Wisata Kreatif baru di Kota Bandung".

Hadirnya Teras Braga merupakan dukungan dari Pemerintah Kota Bandung dan CSR PT Wika, untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar Braga.

Baca Juga: Potensi Bisnis: Kompetisi Usaha Mikro Berorientasi Lingkungan Diikuti Lima Sekolah di Bandung

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x