Potensi Desa, Wagub Jabar : Kawasan Cipendeuy Memiliki Desa Industri

- 1 Agustus 2020, 12:39 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum/ /Humas Jabar/prfmnews.pikiran-rakyat.com

POTENSI BISNIS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum merayakan iduladha tahun ini di Desa Cipendeuy, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Subang, dan sekaligus melaksanakan salat ied di Masjid Besar Al-Hakim pada Jumat 31 Juli 2020 kemarin.

Diakui Wagub Uu, bahwa dirinya memilih daerah Cipendeuy sebagai lokasi perayaan, karena di sana merupakan daerah industri.

Sebagaimana berita yang telah dimuat prfmnews.pikiran-rakyat.com sebelumnya, berjudul "Wagub Jabar Buka Potensi Desa-desa di Kecamatan Cipeundeuy Jadi Desa Industri", Uu mengatakan, disitu karena daerah industri. Ada satu desa yang memiliki 50 pabrik, bahkan satu kecamatan di situ hampir 200 lebih pabrik yang ada.

"Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kemudian ada poduk satu desa. Akan tetapi yang kita gembar-gemborkan ialah desa wisata. Padahal, ada beberapa desa-desa yang memiliki potensi lain, yaitu desa ini," kata Uu, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Hindari Hipertensi, Perhatikan 3 Langkah Penting Ketika Menyantap Daging Kambing

Menurutnya, kawasan Cipendeuy tersebut bisa memiliki potensi untuk menjadi desa industri.

Berdasrakan catatan Uu, setidaknya terdapat sekitar 200 lebih pabrik di Cipendeuy, dan itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Potensi perekonomian ini muncul karena pabrik yang didirikan di Cipeundeuy memiliki kebijakan lebih dari 50 persen karyawannya merupakan warga lokal.

Uu mengungkapkan, pemerintah provinsi akan melakukan pembahasan bagaimana ke depannya kawasan Cipeundeuy bisa diolah sebagai desa industri. Jangan sampai masyarakat malah menerima dampak negatif dari banyaknya pabrik yang beroperasi di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PR FM News


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X