Update Terkini Kondisi di Pangandaran Pasca Gempa Magnitudo 6,5 di Garut

- 28 April 2024, 14:30 WIB
Gempa 6.5 SR kejutkan Garut. Terasa tak hanya hingga Tasikmalaya dan Bandung tetapi sampai Tangerang dan Kebumen./ aplikasi/ Info BMKG
Gempa 6.5 SR kejutkan Garut. Terasa tak hanya hingga Tasikmalaya dan Bandung tetapi sampai Tangerang dan Kebumen./ aplikasi/ Info BMKG /

POTENSI BISNIS - Pantai Pangandaran, yang selalu ramai oleh wisatawan, kini menjadi sorotan setelah gempa magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kekhawatiran akan potensi tsunami membuat beberapa wisatawan ragu untuk berkunjung ke sana. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran memastikan bahwa situasinya saat ini terkendali dengan baik.

Petugas BPBD Pangandaran melaporkan bahwa kondisi di Pantai Pangandaran masih aman dan terkendali.

Baca Juga: 10 Cara Agar Selamat dari Bencana Alam Gempa Bumi

"Untuk situasi terkini di pantai Pangandaran, Alhamdulillah ya masyarakat masih kondusif dan warung-warung juga masih beraktivitas seperti biasa. Tidak ada kepanikan sama sekali," tutur petugas BPBD Pangandaran, Minggu 28 April 2024 dini hari.

"Mudah-mudahan situasi ini juga tidak mengganggu kondisi masyarakat," ucapnya menambahkan.

Situasi Pantai Pangandaran pada Minggu, 28 April 2024. Pengujung masih memadati Pantai Pangandaran setelah gempa mengguncang Garut pada 27 April 2024.
Situasi Pantai Pangandaran pada Minggu, 28 April 2024. Pengujung masih memadati Pantai Pangandaran setelah gempa mengguncang Garut pada 27 April 2024.

Meskipun ada beberapa pengunjung yang memilih untuk pulang, hal tersebut dianggap sebagai reaksi yang wajar.

"Kalau kita pantau dari jalan raya, barusan banyak pengunjung yang memang mudik, karena mungkin mereka berasal dari kota Garut," kata BPBD Pangandaran.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x