Usai Lebaran, Kondom Bekas Berserakan di Ruang Terbuka Hijau Grogol, Satpol PP Jakbar Bergerak

- 28 April 2024, 14:45 WIB
ilustrsai kondom
ilustrsai kondom /Pixabay

POTENSI BISNIS - Keberadaan sejumlah kondom bekas yang berserakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, usai Lebaran 2024 telah menarik perhatian Satpol PP Jakbar.

Edison Butar Butar, Kepala Seksi Kamtibum Satpol PP Jakarta Barat, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran atas temuan tersebut setelah berkoordinasi dengan Kecamatan Grogol Petamburan.

"Itu udah kita sampaikan ke Kecamatan Grogol Petamburan, nanti akan ditangani oleh mereka," kata Edison di Jakarta, Jumat 26 April 2024.

Baca Juga: Update Terkini Kondisi di Pangandaran Pasca Gempa Magnitudo 6,5 di Garut

Edison menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin berspekulasi terlebih dahulu apakah temuan kondom bekas tersebut berkaitan dengan dugaan praktik prostitusi liar di sekitar area RTH tersebut.

"Kita belum bisa tentukan dulu, kita pelajari dulu, itu dari mana. Jadi, jangan langsung 'negative thinking', kita pelajari dulu," ungkapnya.

Sementara itu, Agus Sulaeman, Camat Grogol Petamburan, menyatakan bahwa pihaknya telah memberi instruksi kepada Kelurahan Wijaya Kusuma untuk membersihkan kondom-kondom yang berserakan tersebut.

"Barusan saya udah perintahkan ke lurah untuk dilakukan yang pertama pembersihan dulu. Kalau kegiatan rutin, kita penertiban sudah rutin, cuma kadang-kadang penertiban itu juga bocor ya. Jadi, tak efektif," kata Agus.

Baca Juga: 10 Cara Agar Selamat dari Bencana Alam Gempa Bumi

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x