Setiawan Wangsaatmaja: Perlu Sinergi dan Kolaborasi Semua Pihak tuk Pulihkan Ekonomi Jabar

- 11 Agustus 2020, 01:01 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja memimpin rapat terkait pengelolaan aset Dinas Pendidikan Jabar di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 08 Juli 2020/ /DOK HUMAS PEMPROV JABAR/Pikiran-Rakyat.com

POTENSI BISNIS - Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengalami kontraksi ekonomi mencapai minus 5,90 persen. Angka ini berada di atas kontraksi ekonomi nasional, yitu 5,38 persen.

Situasi ini pun menjadi sebuah tantangan harus segera dijawab semua pemangku kepentingan di Jabar.

Pasalnya, dampak dari kontraksi ekonomi ini akan dirasakan semua elemen masyarakat. Sinergi dan kolaborasi semua pihak diperlukan agar pemulihan berjalan optimal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja optimis perekonomian Jabar akan pulih dan kembali bergairah. Dengan bahu-membahu para pemangku kepentingan di Jabar untuk memulihkan perekonomian.

Baca Juga: PT Pertani Bekerjasama dengan TaniHub untuk Meningkatkan Penjual Beras

"Kita sekarang punya Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Jabar, yang anggotanya terdiri dari komponen masyarakat, dunia usaha, akademisi dan birokrat," kata Setiawan yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi di Jabar.

Dalam dialog Ekonomi dengan tema "Peluang dan Tantangan Pemulihan Ekonomi Jabar Akibat Pandemi Covid-19 dalam Persepktif Industri Perbankan".

Sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari galamedia.pikiran-rakyat.com "Atasi Kontraksi Ekonomi Jabar Perlu Kolaborasi dan Sinergi Semua Pihak", Setiawan mengaku sudah memetakan semua permasalahan ekonomi dan sedang menyusun matriks prioritas.

"Nilai yang kita kembangkan dalam menyusun prioritas ini adalah proaktif, transparan, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif. Semoga ini bisa segera kita jalankan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X