Penjelasan Pogba Mundur dari Timnas Prancis Imbas dari Pernyataan Macron, ini Fakta Sebenarnya

- 29 Oktober 2020, 21:19 WIB
Paul Pogba berdoa.*
Paul Pogba berdoa.* /Instagram/@paulpogba/

POTENSIBISNIS - Gelandang Manchester United Paul Pogba dikabarkan hengkang dari Timnas Prancis merupakan imbas dari penyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan karikatur Nabi Muhammad yang dinilai menghina Islam.

Sebelumnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron mendapat kecaman dari berbagai kalangan di berbagai negara. Kecaman tersebut berkaitan dengan Macron yang mengatakan jika Prancis tidak akan berhenti untuk membuat karikatur Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan Macron tersebut diucapkannya setelah peristiwa pemenggalan terhadap guru sejarah yang menunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW saat mengajar dalam kebebasan berekspresi.

Baca Juga: Najwa Shihab dan Narasi TV Pertontonkan Wajah Pembakar Halte Sarinah, Siapa yang Ditangkap Polisi?

Polemik Presiden Prancis ini banyak dikaitkan dengan mundurnya Pogba dari Timnas Prancis. Pogba dikabarkan marah dengan pernyataan Macron yang dianggap mengejek Nabi Muhammad SAW dan agama Islam. Hal tersebut banyak dikaitkan dengan dirinya yang merupakan penganut Islam taat.

Kabar ini bahkan dimuat oleh salah satu media Inggris yaitu The Sun dengan tajuk “PAUL OVER Man Utd star Paul Pogba has ‘quit playing For France’ over President Macron’s comment on Islamic terrorism.”

Bahkan kabar ini juga ada di media sosial Facebook yang diunggah oleh akun Irwansyah Mbun, berikut narasinya:

“Ini contoh bintang rela redup, Tapi di negara kita juga ada yg phobia islam ke nya..mngaku kiay lagi..tukak nanah,” ucapnya dalam keterangan tertulis.

Namun, pemberitaan tersebut dibantah langsung oleh Pogba melalui akun Instagramnya @paulpogba. Pogba mengklarifikasi terkait kabar dirinya yang mundur dari Manchester United sembari menyertakan artikel dari The Sun. sebagaimana dilansir dari laman PR Pangandaran dalam artikel "Cek Fakta: Paul Pogba Disebut Mundur dari Timnas Prancis Gegara Presiden Hina Islam, Ini Faktanya".

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PR Pangandaran


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x