Ucapan Presiden Prancis Soal Umat Islam, Bukhori Yusuf: Seharusnya Sikap Permusuhan itu Dikecam

- 27 Oktober 2020, 14:29 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Disebut Jadi Dalang Hina Islam
Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Disebut Jadi Dalang Hina Islam /Instagram @emmanuelmacron/

POTENSI BISNIS - Polemik pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap muslim pasca insiden terbunuhnya seorang guru Perancis yang mempertunjukan kartun Nabi Muhammad di kelas masih berlanjut.

Polemik tersebut bermulai bulan Oktober tahun ini saat Macron menyampaikan beberapa penyataan terkait ancaman kelompok radikal muslim.

Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf angkat bicara terkait polemik tersebut. Menurutnya, bukan kali ini saja Perancis melakukan tindakan agresif terhadap Islam maupun komunitas muslim, baik dalam skala perorangan maupun Negara.

Baca Juga: Presiden Singapore Coffe Association Puji Cita Rasa Kopi Indonesia

"Maka sudah sepatutnya umat Islam di seluruh dunia marah dan mengecam sikap permusuhan yang ditunjukan secara eksplisit oleh Macron,” ujar Bukhori.

Hal tersebut disampaikannya di Jakarta, pada hari Senin 26 Oktober 2020. Sebagaimana dikutip dari laman RRI pertanggal 27 Oktober 2020.

Selanjutnya ia juga menambahkan, dirinya dalam hal ini sangat mendukung tindakan warganet, masyarakat Arab yang melakukan boikot, maupun segenap muslim di seluruh dunia yang merasa terusik sehingga memutuskan berdiri untuk membela kemuliaan Nabi Muhammad.

Baca Juga: Teori Konspirasi Orang Dekat Donald Trump Terus Disuarakan, Melania Trump jadi Sararan

Menurutnya, ilustrasi Nabi Muhammad tersebut merupakan hal sensitif bagi umat Islam, mengingat dalam tradisi Islam hal tersebut secara jelas dilarang.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x