Najwa Shihab dan Narasi TV Pertontonkan Wajah Pembakar Halte Sarinah, Siapa yang Ditangkap Polisi?

- 29 Oktober 2020, 18:25 WIB
Kolase Wajah pelaku pembakaran Halte Sarinah (atas) dan tersangka polisi (bawah). Menurut Tim Narasi pelaku dan tersangka polisi tidak ada yang mirip. Polisi menyebutkan kasus tesebut masih dilakukan penyelidikan dan tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka lainnya.
Kolase Wajah pelaku pembakaran Halte Sarinah (atas) dan tersangka polisi (bawah). Menurut Tim Narasi pelaku dan tersangka polisi tidak ada yang mirip. Polisi menyebutkan kasus tesebut masih dilakukan penyelidikan dan tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka lainnya. /Tangkapan Layar akun youtube Narasi Newsroom/

POTENSIBISNIS - Tim Narasi TV membuat video kompilasi yang berasal dari rekaman CCTV dan medsos yang viral terkait siapa tersangka pembakar halte di kawasan Sarinah.

Dari tayangan video yang dibuat tim Narasi TV dan diunggan di kalan YouTube dan Instagram, tampak jelas kronologi pembakaran dari menit ke menit hingga wajah para terduga pembakar halte.

Jika Narasi TV bisa melakukan analisis hingga memperlihatkan secara gamblang wajah para pembakar halte, lalu siapa yang ditangkap polisi dan sudah "dipertontonkan" pada publik?

Baca Juga: Ungkap Pelaku Pembakaran Halte Sarinah saat Demo UU Ciptaker, Seolah Dilakukan dengan Terorganisir

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dengan menggabungkan video yang kami kumpulkan dari sumber terbuka, Tim Buka Mata Narasi menyusun kembali secara rinci, menit demi menit pembakaran Halte TransJakarta Sarinah pada 8 Oktober 2020. Hasil analisis kami menemukan bahwa para pelaku memang datang untuk membakar Halte TransJakarta dan memperburuk situasi aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja. Pelaku mula-mula datang dari arah Jalan Sunda secara berkelompok saat aksi mulai panas di perempatan Sarinah. Mereka sempat berfoto-foto dan melakukan pengamatan. Secara terencana, para pelaku kemudian berpencar untuk membakar Halte TransJakarta. Saat mahasiswa terlibat bentrokan dengan Polisi di perempatan Sarinah, para pelaku sibuk melakukan pengrusakan halte. Mereka lantas memanfaatkan momen itu untuk melakukan pengrusakan lebih masif dengan sengaja menyulut api di dalam halte. Hanya butuh waktu satu jam bagi para pelaku untuk menyulut api dan membuat bara di Jalan MH Thamrin. Dan para pelaku bukan bagian dari mahasiswa atau buruh yang menjadi motor penggerak aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disetujui DPR dan Pemerintah dalam rapat paripurna pada 5 Oktober 2020. Tonton juga BukaMata eps. [62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah] dan episode lainnya di https://www.narasi.tv. #Narasi #Narasinewsroom #Sarinah #UUCipakerja #ciptakerja #omnibuslaw

A post shared by Narasi Newsroom (@narasinewsroom) on

 Baca Juga: Penjelasan Pemilik SIM C Dapat Bantuan Covid-19 Rp 900 Ribu dari Pemerintah

Upaya Narasi TV

Najwa Shihab ada di belakang Narasi TV yang mencoba mencari titik terang dari sisi lain terkait pembakaran Halte Sarinah saat demo tolak UU Cipta Kerja terjadi.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x