Menang di MK, Prabowo akan Bertemu Megawati dalam Waktu Dekat

- 22 April 2024, 17:45 WIB
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani.
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani. /

POTENSI BISNIS - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa dalam waktu dekat Calon Presiden Prabowo Subianto berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri setelah memastikan kemenangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sekarang sudah mulai mencocokkan waktu-waktunya semoga agenda ini tidak lama lagi akan disampaikan kepada publik," kata Muzani saat jumpa pers di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 22 April 2024.

Muzani menyatakan bahwa pertemuan dengan Megawati adalah bagian dari usaha Prabowo untuk membangun rekonsiliasi luas guna mendukung jalannya pemerintahan ke depan.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Legowo, Terima Putusan MK dan Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Menurut Muzani, upaya pendekatan kepada beberapa partai politik tidak terbatas pada PDIP saja. Prabowo akan mendekati semua pihak untuk melaksanakan program kerja yang telah disiapkannya.

Oleh karena itu, Prabowo telah mengirim beberapa orang kepercayaannya untuk bertemu dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum putusan MK dibacakan hari ini.

"Pak Prabowo berfikir positif untuk bangsa ke depan. Upaya rekonsiliasi akan dilakukan termasuk pimpinan parpol atau tokoh-tokoh sebagai simbol mempersatukan bangsa beliau mengutus beberapa orang," kata dia.

Baca Juga: MK Menolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 dari Kubu Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak semua permohonan yang diajukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dalam kasus Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x