Pengamat Sebut NasDem Berpeluang Merapat ke Kubu Prabowo

- 22 Maret 2024, 22:19 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto (Tangkap Layar Ig@official_nasdem)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto (Tangkap Layar Ig@official_nasdem) /

POTENSI BISNIS - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Cecep Hidayat menyatakan bahwa ada kemungkinan bahwa Partai NasDem akan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang terpilih dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Opsi itu selalu terbuka ya. Kenapa? Karena kejadian hari ini bukan hanya terjadi sekarang, tetapi dalam peristiwa politik ada rentetan sebelumnya," kata Cecep, Jumat 22 Maret 2024.

Baca Juga: Pengamat: Kunjungan Prabowo ke NasDem Perluas Dukungan

Cecep menjelaskan bahwa peristiwa politik yang dimaksud adalah ketika Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengadakan makan malam bersama Presiden Joko Widodo pada Minggu, 18 Februari 2024, serta ucapan selamat dari Partai NasDem kepada pasangan Prabowo-Gibran pada Rabu, 20 Maret 2024.

Baca Juga: Temui Surya Paloh, Probowo Sebut Rakyat Ingin Para Pemimpin Rukun

"Kemudian sekarang setelah dua hari (penetapan hasil Pemilu 2024). Jadi cepat sekali ya, dua hari setelah ditetapkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum), diumumkan oleh KPU, Prabowo langsung merapat," ujarnya.

Baca Juga: Polri Siapkan 400 Bus Gratis Bagi Pemudik, Catat Daftar Kota Tujuan Program Mudik Gratis

Ia kemudian mengatakan bahwa kunjungan Prabowo ke Kantor DPP Partai NasDem di Jakarta pada hari Jumat bukanlah hal yang biasa.

"Bisa dibayangkan, presiden terpilihnya yang merapat ke NasDem, gitu, bukannya NasDem yang mendatangi Prabowo. Justru Prabowo mendatangi Surya Paloh, ini kan berarti untuk respek juga bisa jadi kan. Bagaimana kalau ditambah suara NasDem yang di pileg itu lima besar? Itu tentu bisa memperkuat barisan partai pendukung presiden," katanya.***

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x