Pengamat: Kunjungan Prabowo ke NasDem Perluas Dukungan

- 22 Maret 2024, 21:57 WIB
Surya Paloh yang didampingi para pengurus elit Partai NasDem menyambut Prabowo sejak halaman Kantor DPP NasDem
Surya Paloh yang didampingi para pengurus elit Partai NasDem menyambut Prabowo sejak halaman Kantor DPP NasDem /Antara/

POTENSI BISNIS - Pengamat politik Universitas Indonesia, Cecep Hidayat mengatakan bahwa kunjungan Calon Presiden RI Prabowo Subianto ke Kantor DPP Partai NasDem, NasDem Tower, Jakarta, sebagai usaha untuk memperluas basis dukungan politiknya.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Adapun Surya Paloh mendukung pasangan Capres-Cawapres RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Temui Surya Paloh, Probowo Sebut Rakyat Ingin Para Pemimpin Rukun

"Jadi saya melihatnya sebagai upaya Prabowo memperluas basis dukungan politiknya, gitu. Bagaimana maksudnya? Jadi kan selama ini jelas ya Surya Paloh berada di kubu yang berbeda dengan Prabowo. Surya Paloh, NasDem, mendukung 01, Prabowo di 02," kata Cecep, Jumat, 22 Maret 2024.

Cecep menilai Prabowo perlu mendapatkan dukungan dari partai politik lain di luar koalisi yang sudah ada untuk memperkuat basis dukungan di parlemen pada masa yang akan datang, walaupun telah mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

"Akan tetapi, tentu akan lebih kuat lagi partai di parlemen yang mendukung Prabowo. Prabowo juga bisa mengajak mitra lain dari 01 dan 03, dalam hal ini kan NasDem ya yang sudah menyampaikan selamat juga atas terpilihnya Prabowo dalam Pilpres 2024," ujarnya.

Baca Juga: Polri Siapkan 400 Bus Gratis Bagi Pemudik, Catat Daftar Kota Tujuan Program Mudik Gratis

Sebelumnya, Prabowo Subianto, yang menjadi Calon Presiden RI, menyatakan bahwa tujuannya berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem adalah untuk bertemu dengan Surya Paloh dan memberikan penghormatan atas ucapan selamat dari Ketua Umum Partai NasDem tersebut.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x