Prabowo Gibran Ditetapkan Pemenang Pilpres 2024, Xi Jinping Auto Kasih Selamat

- 22 Maret 2024, 11:07 WIB
Presiden China Xi Jinping. (Xinhua/Xie Huanchi)
Presiden China Xi Jinping. (Xinhua/Xie Huanchi) /

POTENSI BISNIS - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan Komisi Pemilihan Umum RI sebagai pemenang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Tak tanggung-tanggung, perolehan suaranya Prabowo dan Gibran sebesar 96.214.691. Dilain pihak, Presiden China Xi Jinping secara mengejutkan mengucapkan selamat atas penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

"China mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto atas kemenangan pemilu presiden. Presiden Xi Jinping telah mengirimikan pesan ucapan selamat," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Lin Jian saat menyampaikan keterangan kepada media di Beijing, China pada Kamis, 21 Maret 2024 sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 22 Maret 2024: Alih-alih Kembali Ajak Dipta Adu Jotos, Ghani Tepar dan Kalah Kedua Kalinya

Pada sisi lain, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 40.971.906 suara, diikuti oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 27.040.878 suara, sehingga total suara sah menurut KPU mencapai 164.227.475 suara.

"China dan Indonesia adalah teman dan tetangga tradisional. China sangat mementingkan hubungannya dengan Indonesia," ungkap Lin Jian.

Lin Jian mengungkapkan kesiapan China untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam memperkuat hubungan persahabatan tradisional antara kedua negara.

"Kami memperdalam kerja sama strategis komprehensif dan mencapai kemajuan yang lebih besar dalam membangun komunitas China-Indonesia dengan masa depan bersama untuk membawa lebih banyak manfaat bagi kedua negara dan kedua bangsa," tambah Lin Jian.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 22 Maret 2024: Tak Terima Ditampar Nuna, Anggun Serang Balik Adiknya, Tiur Melerai

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x