Temui Surya Paloh, Probowo Sebut Rakyat Ingin Para Pemimpin Rukun

- 22 Maret 2024, 21:45 WIB
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) saat memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) saat memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). /antaranews.com/

POTENSI BISNIS - Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan bahwa rakyat mengharapkan agar para elit politik atau pemimpin bangsa menunjukkan kerukunan setelah berakhirnya Pemilihan Umum 2024.

Setelah pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat, Prabowo berharap bahwa pertemuan tersebut dapat diartikan sebagai tanda bahwa bangsa Indonesia telah mencapai kedewasaan dan kedewasaan politik dengan sistem demokrasi.

Baca Juga: Polri Siapkan 400 Bus Gratis Bagi Pemudik, Catat Daftar Kota Tujuan Program Mudik Gratis

Meskipun pada Pemilu 2024, Surya Paloh mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden, sehingga berbeda kubu dengan Prabowo.

"Saya berkeyakinan bahwa faktor kerja sama di antara kepemimpinan itu sangat penting dan ini yang dituntut rakyat kita," kata Prabowo saat konferensi pers didampingi Surya Paloh.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Polri Imbau Masyarakat Manfaatkan Mudik Gratis

Setelah meninjau kondisi geopolitik dan geoekonomi, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyampaikan bahwa banyak pihak memperkirakan Indonesia akan menjadi negara yang kuat dan sejahtera.

Namun, hal ini memerlukan kerjasama di antara para pemimpinnya.

"Pertandingan itu baik, persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan, rakyat perlu pilihan. Tetapi, sesudah pertandingan, persaingan, saatnya kita bekerja sama, bahu-membahu untuk membangun bangsa kita. Itu yang saya kira penting," katanya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x