KPU Pastikan Tahapan Pemilu di Dalam Maupun Luar Negeri Masih On The Track

- 15 Januari 2024, 12:39 WIB
KPU memastikan bahwa jalannya tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini tetap sesuai rencana. Termasuk pembaruan data dan distribusi logistik.
KPU memastikan bahwa jalannya tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini tetap sesuai rencana. Termasuk pembaruan data dan distribusi logistik. /

POTENSI BISNIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bahwa jalannya tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini tetap sesuai rencana. Hal ini mencakup pembaruan data dan distribusi logistik.

Komisioner KPU RI, August Mellasz menyatakan bahwa proses distribusi logistik untuk pemilih di dalam dan luar negeri terus diperbarui dan diperbaharui secara berkala.

Baca Juga: Inul Daratista Kritik Soal Pajak Hiburan Naik 40 hingga 75 Persen, Begini Respon Sandiaga Uno

"Terkait dengan perkembangan termutakhir urusan logistik pemilu segala macam. Bagi kami sampai dengan tenggat waktu yang ditentukan, untuk urusan pemilu baik di dalam negeri maupun di luar negeri masih on the track," ungkap August, Minggu 14 Januari 2024, dikutip dari PMJ News.

Selanjutnya, August menjelaskan bahwa pemilih yang berada di luar negeri akan tetap menjadi prioritas, karena pelaksanaan Pemilu di luar negeri dilakukan lebih awal.

Baca Juga: Hari Ini, Dito Mahendra Jalani Sidang Perdana Kasus Kepemilikan Senpi Ilegal

"Bahkan pemilu luar negeri itu dapat prioritas tersendiri, jadi itu prioritasnya lebih awal. Kan ada ketentuan, misalnya, distribusi harus dilakukan 30 hari sebelum hari H misalnya," tuturnya.

Selain itu, August menegaskan bahwa setiap warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih harus terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca Juga: Kasus Pungli di Tahanan KPK, Jubir Pastikan Penyidik Tidak Terlibat

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x