Lewat Konferda, Projo Jatim Dukung Prabowo Duet dengan Gibran di Pilpres 2024

- 7 Oktober 2023, 19:00 WIB
Gibran Rakabuming bersama Prabowo Subianto. DPD Projo Jatim dukung Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.
Gibran Rakabuming bersama Prabowo Subianto. DPD Projo Jatim dukung Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang. /dok.fanpage/Prabowo Subiantoa/

POTENSI BISNIS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur melalui "Konferda Projo" mendukung Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) DPD Projo Jawa Timur Handoko mangatakan, penentuan dukungan tersebut sesuai hasil pemungutan suara yang diambil dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo se-Jawa Timur.

Baca Juga: Performa Menurun, Erik ten Hag Yakin Marcus Rashford Dapatkan Kembali Ketajamannya

"Hasil sidang pleno adalah dari 29 suara yang masuk untuk bakal calon presiden dari DPC mengajukan Pak
Prabowo Subianto, tiga DPC Pak Ganjar Pranowo, dan sisanya ikut keputusan DPP," kata Handoko seusai acara, dikutip dari ANTARA, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Untuk hasil pemungutan suara suara bakal calon presiden, kata Handoko, sebanyak 22 DPC Projo mengusulkan Gibran Rakabuming Raka dan tujuh suara mendukung Ganjar Pranowo.

"Sisanya ada satu DPC usul Pak Prabowo, satu DPC Bu Khofifah, dan satu DPC Pak Mahfud MD, imbuhnya.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Dugaan Pimpinan KPK Peras Mentan SYL, Naik ke Tahap Penyidikan

Kemudian, lanjut Handoko, hasil Konferda hari ini bersifat usulan dan siap dibawa ke agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang bakal digelar pada 14 Oktober 2023.

"Kami ini suara dari Jawa Timur, nanti hasil rakernas memutuskan siapa yang didukung oleh DPP dan kami mengikutinya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x