Selama PPKM Darurat Korlantas Polri Sebut Ada 407 Penyekatan Jalan Tiap Perbatasan Jawa-Bali

- 4 Juli 2021, 15:15 WIB
Pengendara motor mencoba melewati barrier saat diberlakukan penyekatan pembatasan mobilitas masyarakat pada PPKM Darurat di wilayah perbatasan menuju Jakarta di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Polisi melakukan penyekatan di 63 titik wilayah di Jadetabek untuk membatasi mobilitas warga saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jakarta yang akan berlangsung hingga 20 Juli 2021.
Pengendara motor mencoba melewati barrier saat diberlakukan penyekatan pembatasan mobilitas masyarakat pada PPKM Darurat di wilayah perbatasan menuju Jakarta di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Polisi melakukan penyekatan di 63 titik wilayah di Jadetabek untuk membatasi mobilitas warga saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jakarta yang akan berlangsung hingga 20 Juli 2021. /Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/


POTENSI BISNIS - Selama kebijakan PPKM Darurat Pulau Jawa -Bali, Korlantas Polri sebut ada 407 titik penyekatan dan pengendalian.

Sebelumnya, pemerintah telah resmi menerapkan kebijakan PPKM Darurat Pula Jawa -Bali mulai dari 3-20 Juli 2021.

Demi mensukseskan program PPKM Darurat sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19, Korlantas Polri sudah membuat sejumlah kebijakan.

Baca Juga: PPKM Darurat: Daftar Lengkap Titik Penyekatan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi

Baca Juga: PPKM Darurat: Berikut Daftar Titik Penyekatan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat

Satu di antaranya, yakni menyiapkan ratusan titik penyekatan di sepanjang perbatasan Jawa hingga Bali.

Korlantas Polri menerangkan, akan menyiapkan 407 titik penyekatan yang akan melakukan perjalanan.

Tindak tersebut, menurut Kakorlantas Polri Irjen Istiono dilakukan dalam tajuk 'Operasi Aman Nusa II' akan dilakukan hingga Agustus 2021.

Baca Juga: Jane Shalimar Meninggal Dunia Sebab Covid-19, Hasbil Mustaqim Lubis: Takdirmu, Selamat Jalan

“Operasi ini adalah operasi kemanusiaan dengan tindakan humanis, tegas, maupun terukur. Kaitannya dalam mendukung PPKM Darurat ini juga telah kita bangun di 407 titik-titik pembatasan dan pengendalian,” ujar Istiono dalam keterangan resminya, dikutip pada Minggu, 4 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x