Jelang Keberangkatan Jemaah Haji, Menag Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji

- 7 Mei 2024, 10:29 WIB
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi, untuk mengecek persiapan akhir layanan di Tanah Suci jelang keberangkatan jemaah haji. -
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi, untuk mengecek persiapan akhir layanan di Tanah Suci jelang keberangkatan jemaah haji. - /Dok Kemenag RI

POTENSI BISNIS - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan langsung ke Arab Saudi untuk memeriksa kesiapan akhir layanan bagi jemaah haji sebelum mereka berangkat ke Tanah Suci.

Kuota haji Indonesia tahun ini adalah sebanyak 241.000, terdiri dari 213.320 jemaah haji reguler dan 27.680 jemaah haji khusus.

Jemaah haji reguler akan diberangkatkan secara bertahap mulai dari tanggal 12 Mei 2024 hingga 10 Juni 2024.

Baca Juga: Heboh Efek Samping Vaksin AstraZeneca, Kemenkes Tegaskan Begini

"Saya berangkat ke Saudi untuk melihat persiapan akhir layanan bagi jemaah haji Indonesia. Pengecekan akan saya lakukan baik di Makkah, Madinah, termasuk persiapan layanan di Arafah, Muzdalifah, dan Mina," ungkap Menag Yaqut dikutip dari laman Kemenag, Selasa, 7 MEi 2024.

Menag direncanakan berada di Arab Saudi selama empat hari dan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 11 Mei 2024.

Menag akan didampingi oleh Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, serta Staf Khusus Menag Bidang Hukum, Abdul Qodir.

Baca Juga: Stop Malas Sikat Gigi! Ini Dia Efek Samping yang Akan Kamu Rasakan

"Kita juga akan melakukan pertemuan dengan pihak Masyariq di Jeddah, untuk mengupdate sejumlah persiapan layanan yang penyediaannya menjadi tanggung jawab mereka. Kita juga akan bahas sejumlah langkah mitigasi untuk memastikan layanan berjalan lancar," tuturnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah