Brasil Banjir Tewaskan 39 Orang dan 74 Warga Belum Ditemukan

- 4 Mei 2024, 13:10 WIB
Ilustrasi-banjir di perkotaan
Ilustrasi-banjir di perkotaan /Karawangpost/Foto/Pixabay-12019

POTENSI BISNIS - Banjir terburuk dalam 80 tahun terakhir telah menimbulkan korban jiwa di Brasil Selatan, dengan setidaknya 39 orang meninggal dan 74 lainnya dilaporkan hilang.

Menurut laporan dari The Guardian pada Jumat 3 April 2024, hujan deras yang melanda negara bagian Rio Grande do Sul telah mencatatkan rekor sebagai banjir terbesar yang pernah terjadi di Brasil.

Bencana ini merupakan yang keempat dalam satu tahun terakhir, menyusul banjir pada Juli, September, dan November yang telah merenggut nyawa sebanyak 75 orang.

Baca Juga: Kapan Harus ke Psikiater untuk Menjaga Kesehatan Mental? Kenali Tanda-tandanya

Badan Geologi Brasil melaporkan bahwa banjir di seluruh negara bagian ini telah melebihi tingkat sejarah yang tercatat sebelumnya, khususnya banjir besar pada tahun 1941.

Beberapa kota bahkan mengalami tinggi banjir tertinggi dalam catatan sejarah hampir 150 tahun, demikian disampaikan oleh badan tersebut.

Pada hari Kamis, sebagian dari bendungan di pembangkit listrik tenaga air antara Bento Goncalves dan Cotipora ambruk, menyebabkan seluruh kota di lembah Sungai Taquari, seperti Lajeado dan Estrela, tergenang air.

Kota Feliz, yang terletak 80 km dari ibu kota negara bagian, Porto Alegre, juga terkena dampak dengan sungai yang meluap merusak jembatan yang menghubungkannya dengan kota tetangga Linha Nova.

Baca Juga: Detik-detik Warga Ciamis Histeris Lihat Tarsum Nenteng Bagian Tubuh Istrinya di Baskom dan Ditawari ke Pak RT

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah