Terkait Perjalan Umroh para Jemaah, Wapres Maruf Amin Minta Menag Lobi Arab Saudi Soal Ini

- 24 April 2021, 01:22 WIB
Wapres Maruf Amin.*
Wapres Maruf Amin.* /Dok. Setkab/BPMI Setwapres


POTENSI BISNIS - Soal syarat perjalan jemaah umroh, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menginstruksikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk melobi pemerintah Arab Saudi.

Dengan begitu, Wapres juga meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk melobi Pemerintah China terkait dengan sertifikasi vaksin Sinovac dari Lembaga Kesehatan Dunia (WHO).

Sehingga, bisa sejalan dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang mengizinkan ibadah umrah dengan calon jemaah telah mendapatkan vaksin yang disertifikasi WHO.

Baca Juga: Leg Kedua Final Piala Menpora 2021, Persib Bandung Bakal Pincang Tanpa Dua Pemain Ini

Baca Juga: Soal Larangan Mudik 2021, Tiba-tiba Wapres Maruf Amin Minta Santri Dikecualikan

"Wakil Presiden telah meminta Menkes dan Menag untuk melakukan lobi ke pemerintah Arab Saudi serta China terkait dengan persoalan vaksin Sinovac,” ungkap Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, pada Jumat, 23 April 2021 dikutip dari PMJ News.

Selain itu, bagaimana pemerintah Indonesia mendorong China untuk secepatnya memproses, agar WHO beri sertifikasi Sinovac.

"Yang diminta Wapres juga termasuk dengan bagaimana Pemerintah Indonesia mendorong China untuk secepatnya memproses agar WHO memberikan sertifikasi vaksin Sinovac,” sambungnya.

Baca Juga: Meski Hasil Tes PCR, GeNose Negatif, Anda Tetap Akan Dilarang Mudik Jika Hal Ini Terjadi

Baca Juga: Hari Buku Sedunia 2021, Pentingnya Membaca Dapat Memperluas Wawasan Anda

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x