Mantap! 16 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap Ke-7 Tiba di Indonesia

- 25 Maret 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 yang telah diedarkan ke 34 provinsi./
Ilustrasi vaksin Covid-19 yang telah diedarkan ke 34 provinsi./ /Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr/Pri.

POTENSI BISNIS - Sebanyak 16 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 asal perusahaan farmasi Cina, Sinovac  telah tiba di Indonesia pada Kamis 25 Maret 2021.

Vaksin Covid-19 ini tiba melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dengan menggunakan pesawat milik maskapai Garuda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono dalam keterangan persnya menyambut kedatangan vaksin di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: LOWONGAN KERJA: PSLH ITB Buka Peluang Kerja untuk Anda, Simak Syarat dan Cara Daftar Berikut Ini

“Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ke-7 dari keseluruhan tahap, sebesar 16 juta [dosis] vaksin dalam bentuk bulk,” ujar Dante Saksono Harbuwono, dikutip PotensiBisnis.com dari laman setkab.go.id.

Dante mengungkapkan dengan kedatangan 16 juta bahan baku vaksin ini, secara kumulatif total bahan baku vaksin Covid-19 yang ada di Indonesia berjumlah 53,5 juta dosis vaksin.

Selanjutnya, Dante mengatakan 16 juta bahan baku vaksin ini akan langsung dibawa ke Bio Farma, Bandung, Jawa Barat untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga: Lindungi Sule dari Kiky Saputri, Natalie Holscher: Kalo Cerita Jangan Menggebu-gebu Emosinya

“Tentu saja nanti setelah diproduksi akan dievaluasi, baik secara mutu, oleh BPOM [Badan Pengawas Obat dan Makanan] sebelum nanti akan dijadikan vaksin yang akan dipakai oleh masyarakat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x