Mahasiswa Penerima KIPK UGM Pakai Mobil Pribadi ke Kampus, Bikin Anggota Dewan Geram

- 6 Mei 2024, 06:25 WIB
Ilustrasi mobil sport
Ilustrasi mobil sport /Pexels/Daniel Spase

POTENSI BISNIS - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan kelakuan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah alias KIPK yang bergaya hedon di kampus Universitas Gajah Mada.

Hedon adalah sebutan singkat dari hedonisme, yaitu pandangan yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup.

Kabar itu viral di media sosial dan membuat sebagian besar netizen merasa geram atas kelakuan mahasiswa penerima KIPK bergaya mewah.

Baca Juga: Fenomena Heat Stroke Melanda Indonesia, Dokter Beri Kiat untuk Mencegahnya Saat Udara Panas

"Kemarin ada yang upload ke medsos yang mengatakan ini kok dapat KIPK kok hidupnya hedon," kata Sekretaris UGM Andi Sandi, kepada wartawan pada Jumat 3 April 2024.

Pihak kampus menerima laporan jika mahasiswa itu memiliki mobil dan sering gonta-ganti handphone.

"Nah laporan terakhir yang masuk itu jadi ada yang (punya) KIPK, tapi naik mobil, pakai handphone ini, ganti terus, nah itu yang sekarang ditelusuri," katanya.

Baca Juga: Amanda Manopo Bocorkan Perannya di Sinetron Terbaru Bersama Samuel Zylgwyn, Judulnya Masih Dirahasiakan

Dugaan penyalahgunaan bantuan beasiswa KIPK di UGM ini sontak menjadi sorotan anggota DPR RI. Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengungkapkan jika penerima beasiswa harus dibatalkan apabila terbukti tidak tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah