Soal Larangan Mudik 2021, Tiba-tiba Wapres Maruf Amin Minta Santri Dikecualikan

- 23 April 2021, 23:56 WIB
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin, Sabtu 10 April 2021, yang meminta kaum Muslimin di zona merah Covid agar beribadah di rumah saja.
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin, Sabtu 10 April 2021, yang meminta kaum Muslimin di zona merah Covid agar beribadah di rumah saja. /ANTARA/RR/SK-BPMI, Setwapres/

POTENSI BISNIS – Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta agar santri mendapat pengecualian terhadap larangan mudik lebaran 2021.

Sehingga para santri tersebut dapat mudik dan bertemu dengan keluarganya.

Keinginan Wapres tersebut disampaikan oleh juru bicaranya yaitu Masduki Baidlwoi, pada Jumat, 23 April 2021 melalui keterangan di Jakarta.

Baca Juga: Meski Hasil Tes PCR, GeNose Negatif, Anda Tetap Akan Dilarang Mudik Jika Hal Ini Terjadi

Masduki Baidlwoi menjelaskan keinginan Wapres itu bisa dimasukkan dan meminta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin.

“Dalam hal tertentu, kalau dianggap perlu, Wapres meminta Pengurus Besar NU untuk bikin surat secara khusus apakah kepada Presiden atau Wapres atau Dirlantas Nasional supaya ada dispensasi,” kata Masduki Baidlwoi dikutip Potensibisnis.com dari ANTARA pada Jumat, 23 April 2021.

Juru bicara Wapres tersebut mengatakan jika dispensasi bagi santri adalah penting agar santri bisa bertemu dengan orang tua.

Baca Juga: Hari Buku Sedunia 2021, Pentingnya Membaca Dapat Memperluas Wawasan Anda

“Wapres meminta agar ada dispensasi untuk para santri bisa pulang ke rumah masing-masing dengan tidak dikenai aturan ketat terkait larangan mudik, yang berhubungan dengan konteks pandemi saat ini,” kata Masduki Baidlwoi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x