Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 hanya di prakerja.go.id, Hati-hati dengan Penipuan dan Hoax

- 12 Oktober 2020, 09:59 WIB
Tangkapan layar, alamat resmi pendaftaran kartu prakerja/
Tangkapan layar, alamat resmi pendaftaran kartu prakerja/ /Instagram.com/@prakerja.go.id

POTENSI BISNIS – Akhir-akhir ini beredar pesan yang mengabarkan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 telah dibuka dan bisa di akses di prakerja.vip. Pesan tersebut beredar melalui media sosial Whatsapp.

Hal tersebut dibantahkan oleh menejemen pengelola Kartu Prakerja melalui akun Instagramnya @prakerja.go.id. Menejemen pengelola menyebutkan domain resmi kartu prakerja hanya ada di prakerja.go.id.

Manajemen Pengelola Kartu Prakerja melalui akun instagram resminya tersebut mengingatkan, agar calon pendaftar tidak mempercayai informasi dari email yang bukan berasal dari domain resmi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Siapkan KTP untuk Daftar Program JPS Kemnaker, Solusi Baru Bagi yang Belum Keterima Kartu Prakerja

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sobat Prakerja, mohon waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. ㅤㅤ Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id ㅤㅤ Pastikan Sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab. ㅤㅤ Jadi, pastikan Sobat hanya mengunjungi situs Kartu Prakerja yang resmi, ya! ㅤㅤ Selain itu, jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id ㅤㅤ Bila Sobat menemukan informasi mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, silakan laporkan melalui nomor layanan masyarakat Kartu Prakerja berikut ini: ㅤㅤ ☎️ 0800-150-3001 (bebas pulsa) ㅤㅤ #SiapDariSekarang

A post shared by Kartu Prakerja (@prakerja.go.id) on

 

"Pastikan Sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab," tulis akun Instagram @prakerja.go.id dalam postingannya Minggu, 11 Oktober 2020.

"Selain itu, jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x