Kapan Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Bisakah Jika Daftar ke prakerja.vip Cek Fakta Sebenarnya

- 11 Oktober 2020, 19:56 WIB
Ilustrasi Sertifikat Kartu Prakerja yang belum muncul di dashboard prakerja
Ilustrasi Sertifikat Kartu Prakerja yang belum muncul di dashboard prakerja /prakerja.go.id

POTENSI BISNIS - Baru-baru ini muncul kabar di media sosial yang menyebutkan situs pendaftaran perserta Kartu Prakerja melalui https://prakerja.vip.

Pada kabar tersebut disebutkan pula keuntungan dan tata cara pendaftaran Kartu Prakerja melalui situs tersebut.

Kabar itu tersebar melalui pesan di media sosial WhatsApp. Pesan yang dikirim secara berantai di WhatsApp tersebut bernarasikan sebagai berikut;

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Pertandingan Timnas U-19 vs Makedonia Utara Live Streaming di NET TV dan Mola TV

"Daftar Prakerja Sekarang Dapatkan bantuan sebesar Rp600.000 dari pemerintah lewat program prakerja Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi," demikian bunyi narasi tersebut.

"Bantuan akan dikirim setiap bulan selama program ini berjalan Langkah untuk mendaftar Prakerja Kunjungi situs https://prakerja.vip Isi formulir data diri Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp Bantuan akan dikirim melalui rekening bank harap bagikan pesan ini kepada kerabat yang membutuhkan https://prakerja.vip," lanjut bunyi narasi tersebut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, kabar yang menyebutkan situs pendaftaran Kartu Prakerja yaitu https://prakerja.vip adalah klaim yang salah.

Baca Juga: Meski Kurangi Rem Darurat, Anies Masih Terapkan PSBB DKI Jakarta Diperpanjang hingga 25 Oktober

Informasi tersebut merupakan berita tidak benar atau hoaks. Hal tersebut dikabarkan oleh Turn Back Hoax melalui situs resminya pada Minggu, 11 Oktober 2020. 

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x