Kecelakaan Bus Depok di Cianter, Korlantas Polri: Tidak Ada Jejak Rem

- 13 Mei 2024, 09:19 WIB
Kecelakaan Bus Depok di Cianter, Korlantas Polri: Tidak Ada Jejak Rem
Kecelakaan Bus Depok di Cianter, Korlantas Polri: Tidak Ada Jejak Rem /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww/

POTENSI BISNIS - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyatakan bahwa tidak ada jejak rem yang ditemukan dari tempat kejadian kecelakaan rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Aan Suhanan saat melakukan kunjungan langsung ke lokasi kecelakaan bus rombongan pelajar Depok, yang terjadi di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, pada Minggu, 12 Mei 2024.

"Jadi kalau kita lihat dari TKP yang ada ini tidak ada jejak rem dari bus tersebut. Yang ada itu bekas ban satu bagian, diduga itu ban kanan keadaan miring itu ada beberapa meter di situ kemudian sampai titik terakhir di depan menabrak tiang listrik," ungkap Aan Suhanan.

Baca Juga: Soal Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati, Sekjen Gerindra: Hanya Masalah Waktu

Sampai sekarang, polisi sedang menitikberatkan pada penyelidikan terhadap penyebab kejadian kecelakaan, baik itu disebabkan oleh fungsi rem yang tidak berjalan atau pengemudi yang mengalami kepanikan.

"Kita selidiki ya kenapa tidak ada jejak rem apakah remnya tidak berfungsi atau pengemudi panik dan lain sebagainya ini perlu kita selidiki makanya kita olah TKP di sini nanti sampai tuntas," tuturnya.

"Nanti dari tim kita akan memeriksa tingkat kerusakan nanti akan disimpulkan di situ kecepatannya ya kemudian nanti juga akan kita libatkan ahli ya untuk memeriksa teknis kendaraan," sambungnya.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 13 Mei 2024: Dipta Gencar Cari Keberadaan Monica, Nuna Yakin Pelakunya Ghani

Setelah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, Aan menjelaskan bahwa pihak kepolisian juga akan melakukan investigasi terhadap kerusakan kendaraan baik bus maupun mobil warga yang ditabrak sebelum bus terguling.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah