Usai Putusan MK, Prabowo akan Membawakan Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih di Kantor KPU Besok

- 23 April 2024, 15:25 WIB
Prabowo Subianto. Usai Putusan MK, Prabowo akan Membawakan Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih di Kantor KPU Besok
Prabowo Subianto. Usai Putusan MK, Prabowo akan Membawakan Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih di Kantor KPU Besok /

POTENSI BISNIS - Prabowo Subianto dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, akan menghadiri acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih untuk Pemilihan Presiden 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Rabu, 24 April 2024.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Pak Prabowo dan Mas Gibran akan datang langsung, diundang oleh KPU untuk menerima keputusan resmi terkait dengan penetapan beliau sebagai presiden terpilih," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa, 23 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo akan menyampaikan pidato resmi pertamanya sebagai presiden terpilih untuk periode 2024-2029.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 23 April 2024: Ghani Salahkan Dipta atas Kaburnya Sava, Bilang Tidak Bertanggung Jawab

Dahnil mengungkapkan bahwa salah satu fokus utama pidato Prabowo akan membahas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 dari pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Jadi tentu beliau nanti akan menyampaikan statement secara resmi pas di KPU hari Rabu besok, paling jam 10 nanti akan diundang oleh KPU, insya Allah beliau akan menyampaikan statement secara resmi terkait dengan putusan MK," ujar Dahnil.

Putusan MK Menolak Gugatan PHPU dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

Baca Juga: Rahasia Diet Sehat, Berikut Panduan Praktis untuk Menjaga Berat Badan Ideal dan Gaya Hidup Seimbang

Pada hari Senin, 22 April 2024, MK menyatakan menolak seluruh permohonan PHPU Pilpres 2024 dari pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x