Bupati Banyumas Imbau Seluruh Bank dan Perkantoran di Melakukan Swab Test

- 12 Agustus 2020, 13:40 WIB
Ilustrasi: Tes Covid-19
Ilustrasi: Tes Covid-19 /pixabay/fernandozhiminaicela

POTENSI BISNIS – Tragedi 12 pegawai Bank Syariah Mandiri yang dikonfirmasi Positif Covid-19 membuat pemerintah Banyumas mempersiapkan tindakan preventif dengan sangat cepat.

Achmad Husein, selaku Bupati Banyumas, memohon kepada seluruh Perbankan berikut dengan Perkantoran yang berada di wilayah Kebijakannya untuk melaksanakan deteksi awal dengan melakukan swab tes secara mandiri.

Dengan melakukan hal ini, maka penyebaran akan bisa terkontrol. Kemudian dari sisi penanganannya pun akan lebih mudah.

Baca Juga: Bank Mandiri Syariah Purwokerto Diserang Virus Corona

Bupati menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tes di tiap bank dan perkantoran jangan menunggu gejala datang. Lakukanlah langkah secepat mungkin agar hal ini bisa di kontrol bersama.

Ketika dikonfirmasi, Selasa 11 Agustus 2020 malam, Husein menjelaskan "Saya akan menerbitkan surat kepada seluruh perbankan yang ada di Banyumas untuk melakukan hal yang sama. Kita tidak harus menunggu ada salah satu yang terkena gejala atau tidak, perbankan atau perkantoran harus melakukan tes mandiri,” katanya.

Dikutip PotensiBisnis.com dari Pikiran-Rakyat.com, Menurutnya tes swab secara masif terbukti lebih memudahkan penanganan Covid-19. Temuan tersebut berdasarkan hasil tes swab mandiri dengan bekerja sama dengan Pertamina.

Baca Juga: Harga Masker Ini Setara dengan 10 Mobil Alphard Terbaru

Deteksi mandiri terhadap karyawan mendapat apresiasi dari Bupati Banyumas. Tidak hanya perbankan, perkantoran juga diminta lakukan hal serupa.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x