Jokowi Resmikan Tugu Api: Semangat untuk Memperjuangkan Kemerdekaan

- 10 November 2021, 10:09 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa, 9 November 2021.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa, 9 November 2021. /BPMI Setpres

POTENSI BISNIS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa, 9 November 2021.

Jokowi menyampaikan, tugu ini akan menambah pengingat kepada seluruh bangsa Indonesia.

Agar terus menyalakan semangat, yaitu semangat menjaga Pancasila, semangat menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan nasional, serta semangat untuk terus berinovasi memajukan negeri.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan 2021, Google Doodle Hari Ini Tampilkan Ismail Marzuki

"Bung Karno pernah menyatakan warisi apinya, jangan abunya. Warisi semangat yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaan, dan semangat untuk membangun Indonesia maju," kata Jokowi, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News, Rabu, 10 November 2021.

Menurutnya, sebagai bangsa yang besar dengan sejarah besar kita harus menunjukkan kepada dunia jika Indonesia adalah penting untuk dunia.

"Indonesia bisa banyak berbuat untuk kepentingan dunia, dan layak menjadi salah satu pemimpin dalam peta dinamika dunia," ujarnya.

Baca Juga: Waspada! 7 Perilaku Anak yang Berbahaya Apabila Diabaikan, Satu Diantaranya Merengek

Jokowi mengatakan, kuncinya satu yaitu semangat perjuangan bangsa Indonesia jangan pernah padam dan harus selalu menyala-nyala.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x