Ketua KPK Mangkir dari Undangan Debat, Najwa Shihab : KPK Sekarang Agak Berjarak

- 5 Juni 2021, 16:25 WIB
Presenter Najwa Shihab.
Presenter Najwa Shihab. /YouTube Najwa Shihab

POTENSI BISNIS – Presenter sekaligus pendiri Narasi TV, Najwa Shihab menyebut Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) lama dengan KPK sekarang berbeda jauh. Menurutnya, KPK sekarang agak berjarak.

Hal itu, disebutkan Najwa dalam acara debat terbuka tentang Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang mempertemukan antara ketua KPK Firli Bahuri dengan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi, Giri Suprapdiono.

Namun pada acara debat itu, Ketua lembaga anti rasuah itu malah menghilang, tanpa memberi kepastian soal ajakan debat dari Giri Suprapdiono.Najw didaulat sebagai moderator dalam acara debat itu.

Baca Juga: Soal TWK KPK, Giri Menduga Upaya Singkirkan Pegawai Lama Berjuang Membangun Lembaga Antirasuah Itu

Najwa Shihab yang sering dipanggil Mbak Nana itu menyebutkan dirinya beberapa kali mengundang ketua KPK, tapi tidak pernah hadir tanpa alasan apapun.

Termasuk dengan Ketua KPK sebelumnya, yang selalu hadir dalam undangan media, termasuk di acaranya.

"Beberapa kali pak Firli diundang ke Mata Najwa, namun belum sempat datang, mungkin setelah melihat tayangan ini beliau mungkin bisa datang," ujar Najwa Shihab dalam acara debat terbuka di Gedung KPK Jakarta, dikutip dari tayangan Youtube Jakartanicus 5 Juni 2021.

Najwa mengatakan biasanya yang datang menghadiri undangan acara talkshow Mata Najwa itu justru Wakil Ketua KPK semisal Nurul Gufron, Nawawi Pamolangi hingga Alexander Marwata.

"Yang biasanya datang itu pak Nurul Gufron, pak Nawawi, pak Alex, dan kalau saya bandingkan dengan pimpinan KPK dulu itu malah sering kali saya yang sering berkunjung  ke  KPK juga,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: YouTube Jakartanicus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x