Soal TWK KPK, Giri Menduga Upaya Singkirkan Pegawai Lama Berjuang Membangun Lembaga Antirasuah Itu

- 5 Juni 2021, 13:55 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tidak menghadiri tantangan debat terbuka bersama Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono untuk membahas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tidak menghadiri tantangan debat terbuka bersama Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono untuk membahas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). /Kolase foto dari ANTARA/Indrianto Edako Suwarso dan Twitter @girisuprapdiono


POTENSI BISNIS - Pada acara debat terbuka yang diselenggarakan pada hari jum'at di Gedung Putih KPK antara Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Giri Suprapdiono dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Namun Pada acara tersebut yang telah diagendakan, Firli Bahuri mangkir dan tidak hadir tanpa sebab apapun.

Jika Firli hadir, rencana akan terjadi debat terbuka mengenai tes wawasan kebangsaan (TWK).

Baca Juga: China Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac untuk Anak-anak dan Remaja

Sehingga pada acara debat tersebut hanya dihadiri oleh Giri Suprapdiono saja.

Seperti diketahui, gelaran TWK yang menjadi polemik hingga saat ini lantaran diduga menjadi alat untuk menyingkirkan sejumlah karyawan di KPK.

Pada acara tersebut Giri menyebutkan, sebelumnya TWK pernah disosialisasikan oleh Pimpinan KPK bulan Februari kepada pegawai KPK.

Dan kemudian ketua KPK mengatakan tidak perlu dikhawatirkan karena ini hanya asesment dan tidak perlu belajar.

Baca Juga: Kesuksaan IBL Tumbuhkan Semangat Masyarakat, Anies: Contoh Bagi Liga-liga Lainnya

"Jadi Tes Wawasan Kebangsaan itu Pernah disosialisasikan pimpina pada februari kepada pegawai, karena pegawai merasa gundah begitu kan khawatir kemudian kalau TWK ini akan meluruskan atau tidak," ungkap Giri di Gedung KPK Jakarta, dikutip dari kanal Youtube Jakartanicus 5 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x