Kapolri Listyo Sebut Virtual Police sebagai Layanan Edukasi dan Inovasi pada Masyarakat

- 6 April 2021, 13:00 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. /Polri
POTENSI BISNIS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, untuk semua jajaran pimpinannya akan selalu terus dilakukan perbaikan diri dan berbenah dari apa yang sudah terjadi.
 
Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolri Listyo, saat membuka rakernis Bareskrim Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 5 April 2021, dikutip dari PMJ News.
 
"Jadi utamanya ada beberapa hal yang selama ini menjadi perhatian masyarakat, yang tentunya kami dari Polri mau tidak mau harus mengambil langkah-langkah menyesuaikan dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat," kata Kapolri Listyo.
Kapolri Listo mengatakan, jika Polri sudah meluncurkan Virtual Police, untuk melakukan sejumlah inovasi dalam melayani dan mengedukasi masyarakat agar lebih bijak berinteraksi di ruang digital.
 
"Virtual Police ini untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang ancaman-ancaman faktual yang akan terjadi, dan titik yang perlu dipahami oleh masyarakat sehingga kemudian kejahatan itu bisa kita hindari," imbuhnya.
 
"Kedua adalah bagaimana kemudian Polri memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rasa keadilan dengan membuka ruang yang namanya restorative justice," ujar Kapolri Listyo.
Adanya layanan yang dibuat oleh Polri, bisa menjadikan pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat menjadi efektif dan efisien.
 
Karenanya, Kapolri Listyo berharap untuk kedepannya dan seterusnya tingkat kepuasan masyarakat kepada Polri akan semakin baik .
 
"Hal-hal seperti itulah yang akan membawa Polri semakin bagus, sehingga potret penegakan hukum sebagai salah satu nilai yang menjadi perhatian masyarakat semakin baik. Itu tentunya harus terus kita perbaiki," lanjutnya.***
 

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x