Update, Hasil Pencarian Operasi Sriwijaya Air SJ 182 dan Nasib Kelanjutan Proses Evakuasi

- 15 Januari 2021, 09:05 WIB
Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito (tengah) memberikan keterangan pers informasi terkini perkembangan operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di Posko SAR Terpadu di Jakarta Intenational Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty) Selain kantong berisi jenazah, Tim SAR juga telah menemukan serpihan kecil pesawat sebanyak 40 kantong, 33 potongan besar pesawat, dan satu Flight Data Recorder (FDR) kotak hitam yang ditemukan petugas pada
Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito (tengah) memberikan keterangan pers informasi terkini perkembangan operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di Posko SAR Terpadu di Jakarta Intenational Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty) Selain kantong berisi jenazah, Tim SAR juga telah menemukan serpihan kecil pesawat sebanyak 40 kantong, 33 potongan besar pesawat, dan satu Flight Data Recorder (FDR) kotak hitam yang ditemukan petugas pada /

POTENSIBISNIS – Sebanyak 239 kantong jenazah berisi body remain telah berhasil dievakuasi tim SAR gabungan operasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Hasil evakuasi itu merupakan akumalasi operasi SAR dari hari pertama jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 hingga hari ke enam, Kamis, 14 Januari 2021, pukul 20.00 WIB.

Obyek pencarian dievakuasi oleh KN Karna Basarnas, KP Pelatuk Polairud, Bakamla RI, RIB-03 Basarnas, dan KRI Tjiptadi. Tambahan signifikan itu didapat pada pelaksanaan operasi SAR hari ini.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Hari Ini di Wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor dan Bandung, Siapkan Syarat Berikut

Kini seluruh obyek pencarian tersebut telah ditindaklanjuti tim DVI, objek terurai menjadi 98 human body remain. Sementara tim KNKT mengurai 9 material pesawat besar dan 5 material kecil.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsdya TNI Bagus Puruhito memaparkan jika cuaca hari ini cukup bagus untuk melakasanakan pencarian.

"Cuaca hari ini (kemarin) cukup bagus. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim SAR gabungan, yang terlibat dalam operasi ini, mulai dari unsur TNI, Polri, Bakamla, KPLP, dan semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," kata saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok.

Baca Juga: Ancaman Hukuman Menanti Raffi Ahmad jika Dugaan Langgar Prokes Diusut Polisi

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Basarnas, rencana operasi SAR hari ke tujuh, Jumat 15 Januari 2021, masih sama dengan realisasi kemarin. 

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: BASARNAS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x