Sesama WNI Ribut di Negeri Orang, KBRI Korea Selatan: 1 Orang Tewas

- 1 Mei 2024, 09:34 WIB
Ilustrasi Perkelahian Maut
Ilustrasi Perkelahian Maut /Istimewa/

POTENSI BISNIS - Seorang tewas dan empat lainnya terluka dalam insiden pertengkaran antar Warga Negara Indonesia (WNI) di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan pada Minggu 28 April 2024.

"Satu WNI meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka akibat perkelahian tersebut," ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, dalam pesan singkat yang dikirimkan pada Selasa sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA.

Baca Juga: Gunung Ruang 3 Kali Meletus di Hari Selasa, Tetap Waspada!

KBRI Seoul telah bekerja sama dengan kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI, serta Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi) untuk meredakan situasi pasca-insiden.

Kepolisian Korea Selatan telah menahan satu WNI yang diduga sebagai pelaku penusukan, kata Judha.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca: Hujan Lebat Mengguyur 26 Provinsi Indonesia pada Awal Mei 2024

"Hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung oleh pihak kepolisian setempat. Penyebab pasti dari perkelahian tersebut belum diketahui," tambahnya.

Baca Juga: User Baru iPhone Harus Tahu! Ini Dia 7 Tips Merawat Baterai Health Agar Tidak Anjlok

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan KBRI Seoul mengimbau kepada seluruh WNI di Korea Selatan, terutama kelompok yang terlibat dalam perselisihan, untuk menghentikan pertikaian dan menciptakan suasana yang tenang serta kondusif.***

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah