Prakiraan Cuaca: Hujan Lebat Mengguyur 26 Provinsi Indonesia pada Awal Mei 2024

- 1 Mei 2024, 09:06 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem /Foto: Pixabay/

POTENSI BISNIS - Cuaca di awal bulan Mei diprediksi oleh BMKG akan menghadirkan hujan lebat di 26 provinsi Indonesia.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan bahwa hujan deras berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota-kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama bulan Mei, Rabu.

Berdasarkan peringatan dini cuaca yang dilaporkan oleh ANTARA dari situs BMKG di Jakarta, Rabu, 26 provinsi yang berpotensi dilanda hujan deras termasuk Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Baca Juga: User Baru iPhone Harus Tahu! Ini Dia 7 Tips Merawat Baterai Health Agar Tidak Anjlok

Selanjutnya, daerah-daerah seperti Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Gorontalo juga berpotensi mengalami hujan deras.

Selain itu, hujan deras juga diperkirakan akan mengguyur wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

BMKG memperingatkan bahwa daerah-daerah yang berpotensi mengalami hujan deras tersebut masuk dalam kategori waspada banjir akibat dampak hujan.

BMKG juga memperkirakan bahwa hujan dengan intensitas ringan berpotensi membasahi wilayah DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Ancelotti Puas Usai Real Madrid Imbangi Munchen, Rodrygo: Mereka Pikir Mereka Sudah Menang

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah