KONI Jawa Barat Mengarah ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan Target Hattrick

- 30 April 2024, 15:41 WIB
Ketua Umum KONI Jabar Prof. Dr. Muhammad Budiana, S.I.P, M.Si. dan Pemred Pikiran-rakyat.com Satrya Graha di Kantor Redaksi HU Pikiran Rakyat, Selasa, 30 April 2024.
Ketua Umum KONI Jabar Prof. Dr. Muhammad Budiana, S.I.P, M.Si. dan Pemred Pikiran-rakyat.com Satrya Graha di Kantor Redaksi HU Pikiran Rakyat, Selasa, 30 April 2024. /Pikiran Rakyat/Puput Akad Ningtyas Pratiwi/

POTENSI BISNIS - Mendekati gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara tahun 2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat mengukuhkan langkah untuk meraih "Jabar Hattrick".

Prof. Dr. Muhammad Budiana, S.I.P, M.Si., Ketua Umum KONI Jabar, memaparkan strategi persiapan kontingen Jawa Barat untuk merebut gelar juara PON untuk ketiga kalinya berturut-turut, mengikuti keberhasilan pada PON XIX Jabar 2016 dan PON XX Papua 2021.

“Karena Jawa Barat, beserta DKI (Jakarta) dan Jatim, termasuk tim besar di PON. Ada sekira 1.200 sekian atlet yang ikut, di luar ofisial. 400-an pelatih, lalu sekira 90-an mekanik. Belum ofisial lain, seperti manajer, pimpinan cabor (cabang olahraga), pengurus KONI Jabar sendiri, dan penasihat kontingen,” kata Budi di Kantor Redaksi HU Pikiran Rakyat di Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Selasa, 30 April 2024.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 30 April 2024: PUAS! Anggun Ditangkap Polisi karena Bersalah Buat Nuna Digigit Kalajengking

Jumlah ini melonjak dua kali lipat dibanding PON sebelumnya karena jumlah nomor pertandingan meningkat dari sekitar 600 menjadi 1.042.

Untuk mendukung ambisi ini, anggaran sebesar Rp337 miliar telah disiapkan, yang akan dialokasikan untuk 85 cabang olahraga yang berkompetisi.

Dukungan juga datang dari Penjabat (Pj) Gubernur Bey Triadi Machmudin, DPRD Jabar, dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, menunjukkan perhatian yang besar terhadap prestasi olahraga di wilayah Pasundan.

“Pak Bey Machmudin begitu menjadi Pj Gubernur, syukur Alhamdulillah atensinya terhadap dunia olahraga besar sekali,” ujarnya.

Baca Juga: Perut Buncit Terhempas Hanya dengan Lakukan Olahraga Ini

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah