Piala Asia U-23 2024: Rafael Struick Yakin Garuda Muda Tumbangkan Uzbekistan Malam Ini

- 29 April 2024, 11:50 WIB
Piala Asia U-23 2024: Rafael Struick Yakin Garuda Muda Tumbangkan Uzbekistan Malam Ini
Piala Asia U-23 2024: Rafael Struick Yakin Garuda Muda Tumbangkan Uzbekistan Malam Ini /PSSI/

POTENSI BISNIS - Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Rafael Struick mengakui bahwa Uzbekistan merupakan tim yang sangat kuat. Namun, Struick yakin bahwa Garuda Muda mampu memberikan perlawanan.

Indonesia kembali mencatat sejarah dalam Piala Asia U-23 2024 dengan berhasil mencapai babak semifinal setelah mengalahkan salah satu tim besar, Korea Selatan (Korsel) U-23, melalui adu penalti dengan skor 11-10 (2-2).

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Uzbekistan U23 Semifinal AFC 2024 Lengkap dengan Prediksi Skor

Pada babak semifinal mendatang, Indonesia akan menghadapi lawan yang kuat dan bahkan dianggap sebagai kandidat juara, yaitu Uzbekistan. Pertandingan antara Indonesia dan Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Senin, 29 April 2024.

Uzbekistan di level kelompok umur termasuk tim yang berpengalaman. Mereka menjadi juara Piala Asia U-23 pada tahun 2016 dan menjadi runner-up pada edisi sebelumnya (2022).

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024: Hadapi Uzbekistan di Semi Final, Shin Tae-yong Optimis Garuda Muda Lolos ke Final

Uzbekistan telah menunjukkan kekuatannya selama fase grup dengan memenangkan tiga pertandingan secara beruntun, termasuk mengalahkan juara bertahan, Arab Saudi, di babak semifinal. Mereka juga sangat produktif dengan mencetak 12 gol dan tidak kebobolan sejak fase grup hingga perempat final.

"Kami menonton pertandingan mereka melawan Arab Saudi. Saya pikir mereka adalah tim yang bagus. Mereka juga menang (di babak grup) dengan sembilan poin dan nol gol. Jadi, ya, ini adalah tim yang kuat," kata Struick.

Meskipun mengakui kekuatan Uzbekistan U-23, Struick percaya bahwa Garuda Muda mampu menghadapi mereka dengan baik.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah