BPBD Imbau agar Mewaspadai Bencana Tanah Longsor di Jalur Selatan Garut

- 28 Desember 2020, 10:20 WIB
Tangkap Layar detik-detik satu unit mobil pick up terseret ke bahu jalan akibat diterjang lumpur dari bencana tanah longsor di Kecamatan Talegong Kabupaten Garut.
Tangkap Layar detik-detik satu unit mobil pick up terseret ke bahu jalan akibat diterjang lumpur dari bencana tanah longsor di Kecamatan Talegong Kabupaten Garut. /Instagram @infogarutku


POTENSIBISNIS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) mengimbau pengguna jalan untuk mewaspadai ancaman bahaya bencana tanah longsor.

Imbauan tersebut, menyusul terjadi sebelumnya bencana tanah longsor di jalur wisata selatan Garut lintas Talegong dan Cisewu saat musim hujan.

Kepada Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Agus Sopyan mengatakan, jalur Cisewu dan Talegong merupakan lintar selatan Jabar.

Baca Juga: Satgas Covid-19 akan Lakukan Rapid Test Acak bagi Wisatawan yang Datang ke Bandung

Baca Juga: Formasi PKS Setelah Musywil se-Indonesia, Akhmad Syaikhu: 50 Persen Wajah Baru

Jalur tersebut pun yang menghubungkan Kabupaten Garut dengan Bandung, yang selama ini selalu terjadi tanah longsor saat musim hujan.

"Mengimbau, kepada pengguna jalan Cisewu, Talegong, Pangalengan harap berhati-hati, dan waspada," kata Tubagus, dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA, pada Minggu 27, Desember 2020.

Menurutnya, jika turun hujan lebat di daerah itu sebaiknya menghindari titik-titik yang memiliki potensi bencana tanah longsor agar tidak menjadi korban dari bencana itu.

Baca Juga: Singgung Agenda Kekuasaan, Abdul Mu'ti: Coba Kita Lacak dari Sejak Pertama FPI Muncul

Baca Juga: PTPN VIII 'Goyang' Pesantren Megamendung Habib Rizieq Shihab, kata Fadli Zon: Rakyat Menonton Semua

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x