Mahfud MD Kembali Direspon, Ridwan Kamil: Mengapa Kami Terus Diminta Tanggungjawab

- 17 Desember 2020, 07:00 WIB
Kolase: Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kana).*
Kolase: Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kana).* /Instagram/@ridwankamil/@mohmahfudmd

POTENSIBISNIS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menanggapi cuitan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Cuitan Menko Polhukam Mahfud MD tersebut menanggapi pernyataan Kang Emil _sapaan akrab_ Ridwan Kamil yang meminta Mahfud MD untuk bertanggung jawab soal kasus kerumunan HRS di Bandara Soetta, beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Mahfud MD pun menyatakan siap untuk bertanggung jawab. Dirinya menyatakan bahwa yang mengumumkan HRS diizinkan pulang ke Indonesia, karena dia punya hak hukum untuk pulang.

Baca Juga: Ceritakan Mimpi, Haikal Hassan Dilaporkan, Begini Menurut Pandangan Islam

"Siap, Kang RK, Saya bertanggungjawab. Saya yang umumkan HRS diizinkan pulang ke Indonesia karena dia punya hak hukum untuk pulang. Saya juga yang mengumumkan HRS boleh dijemput asal tertib tak melanggar protokol kesehatan. Saya juga yang minta HRS diantar sampai ke Petamburan," cuit @mohmafudmd.

Kang pun membalas cuitan Mahfud MD, ia menyatakan pusat daerah harus sama-sama tanggung jawab.

"Siap Pak Mahfud, pusat daerah harus sama-sama memikul tanggungjawab. Mengapa kerumunan di Bandara yang sangat masif dan merugikan kesehatan/ekonomi, tidak ada pemeriksaan seperti halnya kami berkali-kali. Mengapa kepala daerah terus yang harus dimintai bertanggungjawab. Mohon maaf jika tidak berkenan," cuit @ridwankamil.

Baca Juga: Persija Jakarta dan Bali United Wakili Indonesia di AFC Cup 2021

Tak hanya itu, Kang Emil pun berpesan untuk HRS dan para pemimpin masyarakat, keberhasilan atasi Covid-19 ini harus dua arah, tidak semata pemerintah.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x