Respon Pernyataan Ridwan Kamil Terkait Dirinya, Mahfud MD: Siap Kang, Saya Bertanggungjawab

- 16 Desember 2020, 20:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Dok. Humas Pemprov Jabar/

POTENSIBISNIS – Mahfud MD respon tanggapan Ridwan Kamil yang meminta dirinya ikut bertanggung jawab atas kekisruhan terkait Habib Rizieq Shihab.

Diketahui sebelumnya, Ridwan Kamil meminta agar Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD ikut bertanggung jawab atas kekisruhan yang terjadi terkait Habib Rizieq. 

Menurut Ridwan Kamil, statement Mahfud MD yang memperbolehkan penjemputan Habib Rizieq asal tertib dan damai, seolah menjadi diskresi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Langsung Minta Maaf Setelah Sebut Mahfud MD Harus Tanggung Jawab, Ada Apa?

"Ini seolah-olah menjadi diskresi, karena telah mengganggu PSBB di Jakarta dan di Jawa Barat," ucapnya sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari Pikiran-Rakyat, Rabu, 16 Desember 2020.

Ridwan pun mempertanyakan mengapa hanya Gubernur Jawa Barat dan DKI Jakarta saja yang diperiksa. "Mengapa untuk wilayah bandara bupatinya tidak diperiksa," ucapnya.

Melalui cuitan twitternya, tanpa ragu Mahfudz MD merespons pernyataan tersebut.

“Siap, Kang RK. Saya bertanggungjawab. Saya yang umumkan HRS diizinkan pulang ke Indonesia karna dia punya hak hukum untuk pulang. Saya juga yang mengumumkan HRS boleh dijemput asal tertib dan tak melanggar protokol kesehatan. Saya juga yang minta HRS diantar sampai ke Petamburan,” tulis Mahdudz MD dalam akun twitter pribadinya, 16 Desember 2020.

Baca Juga: Ini Stetmen Mahfud MD yang Harus Dipertanggungjawabkan di Hadapan Hukum Kata Ridwan Kamil: Adil

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Pikiran Rakyat Twitter @mohmahfudmd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x