Jalan Braga, Ikon Bersejarah Bandung, Siap Sambut Pengunjung Tanpa Kendaraan Setiap Akhir Pekan

- 29 April 2024, 17:11 WIB
Kawasan Jalan Braga Bandung.
Kawasan Jalan Braga Bandung. / Pixabay/YukiZR/

POTENSI BISNIS - Pemerintah Kota Bandung berencana mengembalikan kejayaan kawasan bersejarah Jalan Braga dengan menjadikannya bebas kendaraan setiap akhir pekan, mulai 4 Mei 2024.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mobilitas dan memberikan pengalaman wisata yang lebih memuaskan bagi pengunjung yang datang ke Braga.

"Salah satu ikon Kota Bandung adalah Braga. Jalan Braga ingin kita kembalikan lagi kepada fungsi awal. Insya Allah minggu depan (penerapannya). Mohon dukungan dari semuanya," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono pada Senin 29 April 2024.

Keputusan ini telah melalui kajian yang komprehensif dari Dinas Perhubungan Kota Bandung, menurut Bambang Tirtoyuliono.

Baca Juga: UPDATE! Pasca Gempa Magnitudo 6,2 di Garut Ratusan Rumah Warga Rusak, Ini Rincian Datanya

Uji coba akan dilakukan pada 4-5 Mei 2024, dimana Jalan Braga akan ditutup untuk kendaraan selama 24 jam setiap akhir pekan.

"Harapannya simpel saja, Kota Bandung ini kota jasa dan pariwisata," ucap Bambang Tirtoyuliono.

"Apa sih yang mau dijual? Salah satu di antaranya untuk bisa menarik wisatawan dan juga untuk warga Kota Bandung. Semua bisa menikmati Jalan Braga,” ujarnya menambahkan.

Teknisnya, pengunjung dapat menikmati Jalan Braga tanpa kendaraan mulai Sabtu pukul 16.00 WIB hingga Minggu malam pukul 23.59 WIB.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah