Pemerintah Indonesia akan Gratiskan Vaksinasi Corona

- 16 Desember 2020, 17:50 WIB
Tangkapan layar Presiden Jokowi ketika menyampaikan pernyataan di ruangan Sekretariat Kabinet
Tangkapan layar Presiden Jokowi ketika menyampaikan pernyataan di ruangan Sekretariat Kabinet /YouTube/Sekretariat Presiden

POTENSIBISNIS - Besaran harga vakisn corona Sinovac sempat menjadi perbincangan. Namun, itu telah terjawab oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jokowi memastikan jika vaksin tersebut gratis bagi seluruh warga Indonesia. Kebijakan tersebut diambil setelah banyak masukan dari berbagai kalangan. 

Selain itu, pemerintah juga sudah menghitung keuangan negara. Setelah melalui berbagai pertimbangan, pemerintah pun memutuskan menggratiskan vaksin corona Sinovac. 

Baca Juga: [Hoaks atau Fakta] Ditemukan Jejak Telapak Kaki Raksasa Milik Nabi Adam, Ini Faktanya

"Jadi, setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Jokowi saat menyampaikan perkembangan vaksin Corona melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 16 Desember 2020.

Jokowi kembali menegaskan bahwa seluruh masyarakat Indonesia tidak akan dikenakan biaya sama sekali saat nanti program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan.

Jokowi menginstruksikan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Sejumlah Rumah Sakit Swasta Telah Umumkan Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Selanjutnya, Jokowi memerintahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani merelokasikan dari anggaran lain terkait ketersediaan vaksin Covid-19 secara gratis.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x