Rizieq Shihab Diperiksa Hari ini, Polisi Imbau Tidak Membawa Massa

- 1 Desember 2020, 14:30 WIB
Habib Rizieq akan jalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolda Metro Jaya.
Habib Rizieq akan jalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolda Metro Jaya. /ANTARA/Puspa Perwitasari

POTENSIBISNIS - Rizieq Shihab dijadwalkan akan diperiksa hari ini, Selasa 1 Desember 2020. Setelah sebelumnya dia dikabarkan kabur dari rumah sakit di Bogor.

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan melakukan tes usap atau swab kepada Rizieq Shihab sebelum dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

"Tentu kita akan lakukan swab test. Ini untuk mengantisipasi dan berjaga-jaga ya. Jangan sampai penyidik malah yang diperiksa positif, penyidiknya kena. Kita tidak inginkan itu,” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa 1 Desember 2020. Dikutip Potensibisnis.com dari PMJ News.

Baca Juga: Anies Baswedan Positif Covid-19 namun Masih Tetap Bekerja

Belajar dari pengalaman, setiap Rizieq akan datang kesuatu tempat, maka para pengikutnya akan ikut serta mengantar, dan hal ini menyebabkan kerumunan.

Kejadian ini sempat terjadi ketika Rizieq Shihab baru saja datang ke Indonesia dan menyebabkan kemacetan karena banyaknya kerumunan massa dan kejadian ini juga sempat terjadi di beberapa tempat lainnya.

Kerumunan seperti ini tentu saja sudah sangat melanggar protokol kesehatan di masa pandemi.

Baca Juga: Kotak Amal Minimarket jadi Sumber Dana Teroris? Polisi: Bisa Berangkatkan Orang ke Suriah

Oleh karena itu, Yusri Yunus juga berkali-kali mengingatkan Rizieq Shihab agar dia tidak membawa massa dan berkerumun di Polda Metro Jaya. Penyidik hanya akan mengklarifikasi dirinya saja, bukan massanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x