Habib Rizieq Shihab 'Diburu' Bima Arya, Jokowi: Saya Ingatkan RS dan Pejabat Tak Buka Privasi Pasien

- 30 November 2020, 11:47 WIB
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Rapat Terbatas (Ratas) Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin 30 November 2020.*
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Rapat Terbatas (Ratas) Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin 30 November 2020.* /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden


POTENSIBISNIS - Habib Rizieq Shihab terus 'diburu', oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, dikarenakan ingin mengetahui kondisi kesehatannya di RS UMMI Bogor.

Namun, Bima Arya gagal mendapatkan informasi tersebut, sehingga atas nama satgar penanganan Covid-19, ia melaporkan RS UMMI ke Polisi.

Berdasarkan Undang-undang, Bima Arya tak berwenang untuk menggali informasi seorang pasien tanpa persetujuan dari pihak terkait.

Baca Juga: Rupiah Terhadap Dolar AS 30 November Berpeluang Menguat Rp14.000

Baca Juga: IHSG Hari Ini 30 November Dibuka Melemah, Berpotensi Naik Dibanyangi Aksi Ambil Untung

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah mengingatkan hal tersebut jauh-jauh hari. Presiden Jokowi menginstruksikan menteri agar mengingatkan rumah sakit menjaga privasi pasien.

"Saya telah memerintahkan menteri untuk mengingatkan agar rumah sakit dan pejabat pemerintah untuk tidak membuka privasi pasien yang dirawat karena virus korona. Hak-hak pribadi mereka harus dijaga," kata Presiden Jokowi dalam cuitannya pada akun Twitter @Jokowi, 3 Maret 2020.

Seperti dikabarkan Galamedia dalam artikel berjudul, "Usik Terus Habib Rizieq, Bima Arya Ditampol Presiden Jokowi: Hormati Privasi Mereka!". "Begitu juga media massa, saya minta untuk menghormati privasi mereka," tandasnya.

Baca Juga: Diego Maradona Diduga Korban Pembunuhan, 30 Polisi Bergerak ke Rumah yang Dicurigai

Netizen pun langsung memention @PemkotaBogordan @BimaAryaS untuk mengingatkan pesan Presiden Jokowi tersebut.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x