Jokowi Resmi Tunjuk Erick Thohir Gantikan Sri Mulyani

- 13 November 2020, 21:08 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).*
Presiden Joko Widodo (Jokowi).* /Biro Setneg

POTENSIBINIS - Menteri BUMN Erick Thohir menggantikan posisi Sri Mulyani Indrawati dalam struktur Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN).

Sementara Sri Mulyani akan kini menempati posisi Wakil Ketua V Komite PC-PEN. Yang sebelumnya diisi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Hal itu berdasarkan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi): "Wakil Ketua IV merangkap Ketua Tim Pelaksana: Menteri Badan Usaha Milik Negara," tulis Pasal 3 ayat 2 huruf e di beleid tersebut.

Baca Juga: Menko PMK Tegaskan Tak Semua Orang akan Divaksin Covid-19

Namun demikian, Jokowi tetap meminta Erick menjabat posisinya dulu dalam struktur Komite PC-PEN, yaitu sebagai Ketua Tim Pelaksana.

Kepala negara menunjuk Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Andika Perkasa dan Wakil Kepala Kepolisian RI Gatot Eddy Pramono sebagai pembantu Erick dengan jabatan masing-masing Wakil Ketua Tim Pelaksana I dan II.

Baca Juga: KLHK: Premium akan Dihapus Mulai 1 Januari 2021 di Jawa, Bali dan Madura

Dalam beleid itu dituliskan bahwa tugas Erick dari Jokowi tidak banyak berubah, yaitu; mengoordinasikan dan mengintegrasikan pelaksanaan kebijakan dan program penanganan covid-19 serta pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi nasional.

Namun, tambahannya adalah membantu Ketua Komite PC-PEN, Airlangga Hartarto.***

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x