Selamat Hari Cuci Tangan Sedunia 15 Oktober, Simak Penjelasannya Berikut Ini

- 15 Oktober 2020, 12:14 WIB
Ilustrasi, 15 Oktober Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia.*
Ilustrasi, 15 Oktober Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia.* /Grégory ROOSE/Pixabay

POTENSI BISNIS - Selain diperingati sebagai hari Hak Asasi Binatang, 15 Oktober juga diperingati sebagai Hari Mencuci Tangan Sedunia.

Terlebih di tengah kondisi saat ini, mengharuskan ketia semua rajin mencuci tangan, bahkan bisa pula untuk mengkapanyekan Hari Cuci Tangan Sedunia ini agar masyarakat sadar dan perlu terkait menjaga kebersihan dan peduli kesehatan.

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia ini mulanya dicetuskan pada tanggal 15 Oktober 2002 lalu oleh Global Handwashing Partnership.

Baca Juga: 15 Oktober Diperingati sebagai Hari Hak Asasi Binatang, Simak Sejarah Singkatnya Berikut

Hal ini karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan serta menyoroti perilaku mencuci tangan di manapun sangat penting.

Apalagi pandemi Covid-19 ini telah memberi peringatan penting tentang salah satu cara efektif menghentikan penyebaran virus/kuman, dan agar tetap sehat dengan cara sederhana, yakni cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Sehingga setiap tahunnya pada tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia, sementara tema Hari Cuci Tangan Sedunia 2020 ialah ‘Kebersihan Tangan Untuk Semua’.

Baca Juga: Kisah Empat Orang Buruh Dulunya, akhirnya jadi seorang Miliader

Berupaya untuk membangun kesadaran agar sabun dan air tersedia secara global, terutama di tempat-tempat umum, sekolah hingga fasilitas perawatan kesehatan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Zona Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x